SoFFi
Kira-kira semingguan yg lalu, pulang kerja, karena ujan di Bogor, aku dijemput babah (my dad). Sebenernya sih gak perlu dijemput, bawa payung pula, tapii.. beliau yg pengen jemput, kan kasian kalo ditolak. Wekekekek... (Emang males aja.)

Sambil iseng aku ngeliat keluar jendela, merhatiin orang2 yg lagi jalan di depan terminal. Ada yg pake payung, ada yg nggak, ada yg pake jaket, ada yg sendiri, berdua, jalan cepet atau santai. Aku rasa tujuan mereka sama, pulang ke rumah masing2, setelah seharian usaha di luar.

Ntah kenapa aku tiba2 kepikiran, segini banyaknya orang, semua semangat untuk kerja, ke sekian juta tempat tujuan yg berbeda. Gak perduli kerjaannya apa, ada yg kerja kasar, ada yg kerja kantoran, ada yg kerja tapi gak sesuai sama bidang ilmu yg dipelajari, ada yg dapet kerjaan lewat saudara, temen, semua sah. Yang penting, pada akhirnya, dapet duit. Tapi masa sih, kerja cuma buat dapet duit aja? As far as I know, banyak orang yg berpikiran seperti ini. Tapi ada juga kerja yg cuma buat ngisi waktu, daripada di rumah, bosen (kebanyakan sih cewek). Malah ada juga yg karena kepepet ya ngejalanin kerjaan yg gak halal. But to me, it depends on the person. Kalau emang ada yg mau atau terpaksa melakukan, ya aku sebagai manusia biasa bisa apa. Tapi insya Allah gak akan pernah men-judge mereka.


Apapun, aku sebagai pekerja, seneng juga. Alhamdulillah masih dikasih kerjaan, ada hal positif yg bisa kita lakukan, dapet gaji dari hasil kerja kita. Besar-kecil (tergantung amal perbuatan, kalo kata Randhi, temen kantorku. Huehehehe. Gak deng.), besar atau kecil, berapapun itu hasil kita. Selain itu kita bisa begaul! Heuheu. Temen kantorkan banyak banget, belum lagi kalo udah beberapa kali pindah kantor. Uugh, tambah banyak deh. Trus juga, kalo pulang peginya naek kendaraan umum, wah, ajang cari temen sebanyak2nya. Termasuk cari jodoh. Huehehehe. Semangat! :D

Yang jelas yang punya kerjaan musti bersukur. Kan kasian yg pengen kerja tapi belum ada kesempetan. N glad I still have the opportunity to have a job. :)
Seneng banget malem itu, ngeliat orang2 pulang kerja n berangkat pagi2. Semangat. Kan jadi ikut semangat juga. Heuheu.
Uugh, dari dulu gak bosen sama kata semangat itu. Hehehehe.


Labels: | edit post
0 Responses