SoFFi
Hari ini aku menyadari sesuatu. Suatu hal yang mungkin akan segera juga kulupakan. Tadi siang aku dan 2 orang teman makan di PLN pusat, itu karena permintaanku yang memang ingin melihat sogo jongkok di sekitar kantor PLN. Sehabis makan, kami langsung melihat2 dan aku menemukan barang yang kucari walo tidak sesuai dengan yang kuinginkan dan awalnya aku agak ragu2 untuk membeli, tapi kupikir fungsinya masih sama dan cukup ok.

Dari situ kami langsung pulang, sambil melewati lapak2 lainnya. Tiba2 aku melihat di ujung jalan ada lapak yg menjual barang yg sama dengan yg kubeli tadi. Aku ingin melihatnya, dengan pikiran siapa tahu barang yg kuinginkan ada di tempat itu. Tapi kedua temanku itu terburu2 untuk pulang ke kantor, dan aku... Aku pasrah. Tapi di sepanjang perjalanan pulang aku tersadar. Hal ini sudah terjadi untuk kesekian kalinya.

Setiap pergi bersama teman2ku, teman yang manapun, hampir selalu terjadi seperti itu. Aku selalu mengikuti kemana tujuan mereka, kalau aku membutuhkan sesuatu, mereka pun menemaniku, tapi ntah kenapa aku merasa tak enak untuk meminta lebih.

Aagh, menyebalkan. Tadi siang benar2 menyebalkan. Di perjalanan pulang, yg satu ingin segera sampai kantor, yg satu ingin membeli sesuatu dulu, sementara aku masih aja dengan pikiran "aku seharusnya melihat lapak yg satu ituu..." uugh....
Seharusnya aku bisa bicara keras *tegas*, "aku mau lihat itu". Seharusnya. Apa karena aku lemah, hanya bisa mengikuti kata orang lain? atau aku memang toleran?
Apapun jawabannya, aku benci saat menjadi seperti itu. Tapi aku tahu, aku akan segera melupakannya, dan suatu saat hal ini akan terulang kembali.
Labels: | edit post
0 Responses